Kupas Tuntas Skin-Like Complexion Ala Asri Amongpradja

Kupas Tuntas Skin-Like Complexion Ala Asri Amongpradja

Kamu tahu gak? Kalau di dunia makeup yang semakin berkembang, ada salah satu look makeup yang sejauh ini makin banyak pencintanya, yaitu Skin-Like Complexion. Di kesempatan ini, MinQu akan share tentang Skin-Like Complexion dari makeup artist yang memang expert di bidangnya, yaitu Asri Amongpradja.

Apa Itu Skin-Like Complexion?

Skin-Like Complexion adalah makeup yang mengutamakan kenaturalan, karena look yang diciptakan dari makeup ini merujuk pada riasan yang tipis namun tetap blend in dengan warna kulit. Menariknya, Skin-Like Complexion disebut juga dengan Makeup Corrective, bukan tanpa alasan, hal tersebut terjadi karena memang dalam prosesnya, makeup ini mengoreksi beberapa bagian pada wajah supaya tetap terlihat natural meski menggunakan full complexion. 


Tips Menciptakan Skin-Like Complexion

Setelah mengetahui apa itu Skin-Like Complexion, sekarang saatnya MinQu bagikan beberapa tips yang bisa kalian ikuti untuk menciptakan makeup Skin-Like Complexion ala Asri Amongpradja.

Aplikasikan Produk Menggunakan Tangan.

Jika beberapa proses makeup membutuhkan tools untuk mengaplikasikan produk makeup-nya, lain hal dengan Skin-Like Complexion ini. Kamu hanya perlu menggunakan jari tangan untuk mengaplikasikan produk mulai dari tahapan skin prep, apply color corrector, bahkan hingga proses mixing produk. 

Mengaplikasikan produk skin prep menggunakan jari tangan membuat kulit wajah lebih hidup, cepat meresap, dan warna skin jadi lebih akurat. Lalu, ketika mengaplikasikan color corrector menggunakan jari tangan akan mempermudah produk lebih meresap dan takaran produk yang diaplikasikan juga lebih sesuai. Selanjutnya, proses mixing produk dengan menggunakan jari tangan memiliki tujuan supaya produk yang diaplikasikan terlihat lebih natural.

Perhatikan Jenis Kulit Ketika Makeup.

Tahapan paling penting dalam Skin-Like Complexion adalah memperhatikan jenis kulit. Hal ini bertujuan untuk menentukan seberapa banyak produk skin prep yang harus diaplikasikan ke kulit. Jika produk skin prep yang diaplikasikan terlalu banyak dan basah maka complexion tidak akan kuat dan berakhir makeup menjadi longsor. Maka dari itu, salah satu tips yang bisa kamu ikuti supaya complexion awet adalah jangan sampai ada produk skin prep yang masih transfer ke tangan, misalnya jika masih terasa basah di tangan kemungkinan besar kulit sudah tidak sanggup menerima produk skin prep.

Proses Koreksi

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Skin-Like Complexion biasa disebut juga dengan Makeup Corrective. Maka dari itu, proses yang paling penting dari look ini adalah ketika mengoreksi beberapa bagian di wajah, mulai dari bekas jerawat, dark spot, under eyes, dan lain sebagainya. Satu hal yang tidak perlu dikoreksi adalah tahi lalat, hal tersebut bertujuan untuk memberikan look yang terkesan semakin natural.

Mengaplikasikan Foundation

Menariknya, dalam menciptakan Skin-Like Complexion, terdapat satu teknik khusus, yaitu ketika proses blend foundation yang perlu memanfaatkan otot tangan bukan pergelangan tangan. Hal ini bertujuan supaya produk makeup yang diaplikasikan tidak tebal dan tetap terlihat natural.

Skin-Like Complexion merupakan salah satu look yang membutuhkan kesabaran selama proses makeup-nya. Hal itu terjadi karena dalam setiap tahapan perlu memberikan jeda supaya oksidasi yang ditimbulkan bisa menentukan produk sudah sesuai dengan warna kulit atau belum. Itu dia beberapa tips seputar Skin-Like Complexion, jadi kapan kamu mau coba makeup natural ala Asri Amongpradja ini?

Lanjutkan baca

Jangan Sampai Salah Pilih! Kenali 3 Jenis Foundation dan Perbedaannya!
Mau Ciptakan Graphic Eyeliner? Pahami Dulu 3 Tips Berikut Ini!