How To

Jangan Sampai Salah Pilih! Kenali 3 Jenis Foundation dan Perbedaannya!

Jangan Sampai Salah Pilih! Kenali 3 Jenis Foundation dan Perbedaannya!

Bicara soal produk makeup memang tidak pernah ada habisnya. Salah satu produk makeup yang selalu hangat diperbincangkan antara lain foundation. Produk makeup satu ini memang menjadi salah satu fondasi utama dalam makeup. Sebagai sebuah base dari makeup, foundation selalu menjadi senjata utama untuk menciptakan berbagai look makeup.

Apa itu Foundation?

Foundation merupakan base makeup yang biasa disebut juga dengan alas bedak. Produk ini berguna untuk meratakan warna kulit, menutupi ketidaksempurnaan pada kulit, hingga wajah terlihat lebih mulus. Sebagai base makeup, ternyata foundation  memiliki banyak jenis, mulai dari liquid foundation, cream foundation, hingga powder foundation. Maka dari itu pada kesempatan ini, MinQu akan share seputar perbedaan dari ketiga jenis foundation tersebut. 

Jenis-Jenis Foundation

Liquid Foundation

Dari sekian banyak jenis foundation, liquid foundation menjadi salah satu primadona yang biasa digunakan beauty enthusiast dalam menciptakan look makeup yang sempurna. Sesuai dengan namanya, foundation ini memiliki tekstur cair sehingga mudah untuk diaplikasikan. Jenis foundation ini cocok untuk semua jenis kulit, terutama kulit kering. Selanjutnya, untuk hasil yang ditawarkan dari foundation jenis ini sangat beragam, mulai dari dewy hingga matte. Cocok banget kamu coba, nih!

Cream Foundation

Beranjak ke jenis foundation yang kedua, yaitu cream foundation. Jenis foundation ini biasanya hadir dalam bentuk stik dengan teksturnya yang creamy. Meskipun bertekstur creamy, foundation jenis ini tetap blend-able untuk kamu gunakan. Untuk kamu yang memiliki jenis kulit normal atau kering, foundation ini cocok untuk kamu pilih. Selanjutnya, untuk hasil dari makeup ini akan terlihat lebih glowing karena mengandung moisturizer.

Powder Foundation

Untuk kamu yang suka dengan tampilan makeup yang matte namun halus, jenis powder foundation ini layak kamu coba. Berbeda dari jenis foundation sebelumnya, jenis powder foundation lebih low-coverage karena teksturnya yang bubuk. Namun meskipun demikian, jenis foundation ini akan sangat cocok untuk kamu gunakan jika ingin terlihat lebih natural look. Jenis kulit yang cocok untuk foundation ini adalah kulit kombinasi dan berminyak, karena powder foundation mampu menyerap minyak berlebih di wajah. 

Itu dia 3 jenis foundation yang bisa jadi pilihan kamu dalam proses makeup supaya bisa tampil lebih percaya diri. Semoga membantu!

Lanjutkan baca

3 Tips Look Makeup yang Cocok untuk Hari Raya
Kupas Tuntas Skin-Like Complexion Ala Asri Amongpradja