How To

3 Tips Look Makeup yang Cocok untuk Hari Raya

3 Tips Look Makeup yang Cocok untuk Hari Raya

Lebaran selalu jadi momen yang ditunggu untuk merayakan kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa. Di momen yang pastinya menjadi ajang kumpul bersama keluarga, teman, dan kerabat terdekat, penampilan yang sempurna menjadi hal yang tidak boleh diabaikan. Terutama bagi perempuan, look makeup menjadi perhatian khusus di momen penting seperti lebaran ini. 

Maka dari itu, kali ini MinQu akan berbagi 3 tips look makeup yang cocok untuk kamu aplikasikan di hari raya nanti.

Pakai Foundation yang Ringan dan Tahan Lama.

Tips pertama, gunakan foundation yang ringan tapi tetap tahan lama. Momen lebaran selalu identik dengan agenda yang padat, maka dari itu pemilihan produk makeup, terutama foundation menjadi satu hal yang perlu diperhatikan. Dengan memilih foundation yang ringan, kulit akan terasa bernapas dan nyaman sepanjang hari. Selain itu, perlu dipastikan juga bahwa foundation kamu tahan lama dengan proses skin preparation yang tepat, supaya makeup tetap on point meskipun beraktivitas penuh sepanjang hari. 

Pemilihan Warna Eyeshadow yang Tepat.

Tips selanjutnya adalah memilih warna eyeshadow yang tepat. Look mata menjadi perhatian utama terutama ketika kamu bersilaturahmi di hari raya nanti. Pilihlah warna yang tepat untuk eyeshadow supaya terlihat lebih menarik dengan sentuhan yang fresh. Kamu bisa mengekspresikan diri dengan mengaplikasikan palet eyeshadow yang memiliki beragam warna, mulai dari tampilan yang klasik hingga kombinasi warna netral yang elegan.

Lipstik Matte Tahan Lama

Sentuhan paling tepat dalam aplikasikan makeup salah satunya ada pada lipstik. Maka dari itu melihilan warna lipstik untuk hari raya harus menjadi perhatian utama kamu. Pilihlah lipstik matte yang tahan lama supaya look makeup kamu terlihat sempurna sepanjang hari tanpa perlu khawatir untuk touch up berkali-kali. Pemilihan warna-warna seperti merah, nude, atau pink akan selalu menjadi pilihan yang aman dan cocok untuk berbagai jenis pakaian dan warna kulit.

Semoga dengan 3 tips yang MinQu bagikan di atas, kamu bisa tampil lebih percaya diri dan nyaman di hari raya nanti. Jangan lupa untuk mengikuti referensi masing-masing supaya look makeup kamu tetap autentik. Selamat merayakan Hari Lebaran!

Lanjutkan baca

Pahami Lebih Jauh Seputar Skin Tone dan Undertone Kulit
Jangan Sampai Salah Pilih! Kenali 3 Jenis Foundation dan Perbedaannya!