How To

Tips Makeup Tahan Lama Saat Nonton Konser

Makeup Nonton Konser

Makeup by: @elisaintanmua

Seperti yang kita tahu, saat ini event-event musik sedang merajalela. Banyak konser musik yang diselenggarakan musisi lokal bahkan internasional di Indonesia. Hal itu yang membuat para penikmat musik berbahagia. Meskipun bersuka-suka dan sangat menantikan konser tiba, ada satu hal yang selalu dikhawatirkan khususnya oleh perempuan, yaitu soal penampilan. Tapi, masalahnya adalah terkadang ketika nonton konser apalagi dalam waktu yang nggak singkat kita direpotkan dengan makeup-nya yang luntur dan tidak tahan lama. Gak mungkin banget kan, lagi seneng-seneng nyanyi lagu favorit taunya riasan luntur karena gak tahan lama, mana masuk layar konser. Niat mau happy-happy malah nangis sakit hati…

Lalu, bagaimana caranya makeup tahan lama saat nonton konser?

Untuk menjawab pertanyaan ini, minQu akan membagikan 5 tips untuk kamu supaya makeup-nya tahan lama dan anti longsor saat menonton konser idola.

1. Lakukan Skin Preparation

Makeup Gripping Serum
Makeup by: @tikakusnaedi
Firstly, tahap ini menjadi bagian paling penting supaya makeup-nya bisa tahan lama. Tahapan yang tepat pada skin prep bisa kamu mulai dengan membersihkan wajah terlebih dahulu dengan cleanser, lalu gunakan toner dan serum, kemudian mengunci kelembapan kulit dengan pelembap. Misalnya, salah satu produk serum sebagai tahapan dalam skin prep adalah Makeup Gripping Serum, formulanya yang mudah meresap, lengket di kulit, dan juga mampu melembapkan kulit sampai lapisan terdalam. Setelah menggunakan Makeup Gripping Serum, kulit kamu dijamin lebih siap untuk menerima produk makeup lainnya, dan yang pasti dengan bonus makeup yang tahan lama. 

2. Gunakan Eyeliner dan Maskara yang Waterproof

Secondly, part ini juga nggak kalah penting untuk menunjang makeup tetap ciamik dan tahan lama ketika menghadiri konser. Menggunakan maskara dan eyeliner yang waterproof mampu membuat tampilan makeup tetap cetar meski berkeringat. Jadi tenang aja, nggak perlu repot-repot nanya ke teman “maskara aku aman nggak?” atau “eyeliner aku aman nggak?” karena sudah pasti nggak akan ada noda-noda hitam di bawah mata kamu sebagai tanda lunturnya eyeliner dan maskara.

3. Tambahkan Setting Powder

After that, tambahkan setting powder untuk mendukung base makeup kamu supaya lebih “ngunci”. Menggunakan setting powder akan membantu riasan wajah kamu menempel dan tahan lebih lama ketika nonton konser. 

4. Kunci dengan Setting Spray

Part ini sih biasanya sudah menjadi kebiasaan para perempuan kalau pakai makeup, yaitu mengunci makeup dengan setting spray. Menggunakan setting spray bisa membantu makeup lebih terkunci dan gak geser-geser. Jadi, sudah pasti makeup kamu bakal tahan lama meskipun nonton konser berjam-jam.

5. Siapkan Alat untuk Touch Up

Last, bagian penting tapi jarang dibahas, yaitu mempersiapkan alat touch up untuk kamu bawa ke acara konser. Sebenarnya alat touch up ini nggak perlu seabrek, kamu cuman butuh blotting paper atau oil paper untuk menghempaskan minyak yang bermunculan, lalu concealer untuk touch up pada makeup yang mulai bergeser atau hilang di beberapa bagian, atau kamu juga bisa menggunakan compact powder untuk merapikan makeup kamu.
And than, itu dia beberapa tips untuk membuat makeup tahan lama saat nonton konser ala minQu yang bisa kamu aplikasikan. Pasti worry banget kan kalau makeup geser sana-sini padahal lagi nonton idola perform, maka dari itu, penting banget untuk memahami tips di atas agar makeup kamu tahan lama. 

Lanjutkan baca

Memilih MUA yang Pas di Hati
Alat-alat Makeup