How To

4 Tips Memilih MUA yang Pas di Hati

Memilih MUA yang Pas di Hati

Makeup by: [Kanan dan Kiri] @adi_rustana - [Tengah] @tikakusnaedi

Setuju nggak sih, saat ini makeup menjadi salah satu kebutuhan primer bagi banyak orang, terutama perempuan? Di acara tertentu makeup menjadi salah satu faktor utama yang membuat tampilan jadi memukau. Selaras dengan meningkatnya kebutuhan akan riasan, jasa makeup juga makin bertebaran. Namun kadang, kemudahan untuk menggunakan jasa makeup selalu saja menemui beberapa masalah. Salah satunya adalah kesulitan dalam memilih MUA yang tepat.

Hayo ngaku, sebagai klien kamu pasti relate kan dengan situasi ini? Misalnya, sudah menemukan MUA yang cocok, tapi ternyata budget-nya nggak sesuai, atau sudah menemukan yang sesuai eh lokasinya kejauhan.

Bagaimana cara memilih MUA yang pas di hati?

Tanpa disadari, kesulitan kamu memilih MUA yang pas di hati adalah satu masalah yang banyak dirasakan orang-orang. Bahkan, hal ini makin rumit ketika kamu tidak menemukan kiat terbaik untuk memilih MUA yang pas di hati.

Maka dari itu, untuk menjawab kebingungan kamu, minQu akan berbagi tips untuk kamu tentang bagaimana memilih MUA yang pas di hati. 

1. Cari Referensi

Tips memilih MUA yang pertama adalam siapkan dan pahami apa yang sebenarnya kamu cari dari makeup artist-nya, terutama dalam hal gaya riasan. Hal ini akan memudahkan kamu untuk menemukan referensi yang sangat cocok sesuai gaya kamu.

Selanjutnya, cari banyak MUA dan gunakan itu sebagai referensi. Kamu bisa memanfaatkan internet, media sosial, atau bahkan relasi personal untuk menemukan referensi MUA. 

Dari sekian banyak referensi itu, selanjutnya coba kamu pastikan apakah kamu sudah memiliki pilihan MUA yang diharapkan sesuai dengan look yang kamu inginkan. Jadi, jangan sampai salah pilih, karena style kamu dengan MUA-nya nggak selaras ya Haqu Squad!

2. Pastikan Budget Sesuai

Selain harus pas di hati, memilih MUA untuk hari spesialmu juga harus memperhatikan cocok tidaknya dengan uang sakumu. Jangan sampai memilih MUA yang di luar budget, kan sayang kalau misalnya gaya makeup sudah sesuai yang diinginkan tapi budget-nya tidak terkondisikan.

Gimana caranya supaya hal ini tidak terjadi? Kamu bisa mulai tanya pricelist ke beberapa MUA yang sudah kamu incar, setelahnya kamu bisa mulai bandingkan dari segi harga dan preferensi makeup mana yang sekiranya cocok dengan kamu.

3. Periksa Portfolio 

Melihat portfolio untuk memilih MUA sangat penting, dengan ini kamu bisa melihat hasil-hasil riasan yang telah digarap oleh MUA tersebut. Kamu bisa perhatikan apakah look makeup-nya sesuai dengan harapan kamu atau tidak.

4. Perhatikan Testimoni Pelanggan Lain

Tips terakhir untuk memilih MUA adalah testimoni dari pelanggan lain. Dengan testimonial dari klien sebelumnya yang pernah menggunakan jasa MUA tersebut, kamu dapat mempertimbangkan apakah MUA ini cocok atau tidak.  

Memilih MUA yang pas di hati menjadi menjadi masalah yang dihadapi oleh pengguna jasa makeup. Jadi, coba tips yang minQu bagikan supaya look makeup-mu bisa sesuai dengan harapan dan membuat kamu merasa lebih nyaman dengan hasilnya.

Lanjutkan baca

karier sebagai mua
Makeup Nonton Konser