Karier

5 Alat Makeup yang Wajib dimiliki MUA Pemula

Alat-alat Makeup

Memulai karier sebagai MUA tentu harus memperhatikan hal yang berkaitan dengan profesi ini, salah satunya alat makeup yang harus dimiliki MUA pemula. Seperti yang kita tahu, profesi yang berkaitan dengan bidang kecantikan memang banyak digandrungi, apalagi di era yang serba modern. Tetapi kadang bagi mereka yang baru memulai karier sebagai MUA lantas bingung tentang alat makeup apa saja yang harus dimiliki. 

Alat makeup bagi seorang MUA merupakan alat tempur yang tentu akan menunjang pekerjaan. Jadi jangan sampai merasa sia-sia dengan merogoh kocek banyak untuk membeli alat makeup, karena ini menjadi bagian dari investasi jangka panjang seorang MUA.

Alat makeup untuk pemula

Demi menunjang keahlian ini, apa saja alat yang dibutuhkan untuk memulai karier sebagai seorang MUA? Berikut sudah minQu rangkum terkait alat makeup yang wajib MUA pemula miliki.

1. Brush Makeup

Amala Brush - Brush Makeup

Firstly, bagi seorang MUA profesional, apply produk makeup tentunya membutuhkan tools yang menunjang, yaitu dengan menggunakan brush makeup. Alat ini menjadi satu bagian penting dalam proses makeup dari awal hingga akhir. 

Di samping itu, sebagai MUA pemula pasti bingung harus memilih jenis atau bentuk brush yang seperti apa. Bahkan kadang, kamu merasa sia-sia ketika membeli banyak brush tapi tidak terpakai semua. Maka dari itu, kamu perlu mencari set brush yang isinya sudah pasti terpakai semua. Salah satu produk yang bisa kamu pilih adalah Amala Brush, dengan produk ini kamu bisa merasa tenang karena semua brush pasti terpakai dan sudah disesuaikan dengan kebutuhan MUA. 

2. Makeup Sponge

Pebble Terracotta Makeup Sponge

Secondly, alat yang harus kamu miliki sebagai MUA pemula adalah makeup sponge. Alat ini berguna untuk mengaplikasikan foundation dan base makeup. Dalam memilih makeup sponge kamu harus perhatikan segi kualitasnya, karena hal ini akan membuat kamu dan klien nyaman selama proses makeup. 

Produk sponge yang bisa kamu jadikan opsi adalah Pebble Terracotta Makeup Sponge, bahannya yang soft dan bouncy akan bantu kamu mengaplikasikan produk complexion lebih mudah. Selain itu, bentuk dan ukuran yang variatif pada Pebble Terracotta Makeup Sponge bisa disesuaikan dengan preferensi kamu.

3. Tweezer

Haquhara Red Bronze Tweezer

After that, alat yang harus kamu miliki untuk memulai karier sebagai MUA adalah Tweezer. Hanya dengan satu alat ini kamu bisa merasakan banyak keuntungan, mulai dari membantu proses pemasangan bulu mata, pemasangan scot, bahkan bantu proses jahit bulu mata. 

Produk yang bisa kamu pilih adalah Haquhara Red Bronze Tweezer, bentuknya yang dirancang khusus agar nyaman digenggam akan bantu proses makeup kamu lebih aman dan nyaman.  Haquhara Red Bronze Tweezer ini hadir dalam dua varian, yaitu Point Tip Tweezer dan Flat Tip Tweezer.

4. Makeup Puff

Makeup Puff

Next, sebagai seorang MUA kamu juga wajib punya makeup puff. Salah satu manfaat alat ini adalah untuk menunjang tahap complexion pada proses makeup supaya produk lebih nge-blend. 

Produk makeup puff yang bisa kamu pilih adalah Haquhara Suave Makeup Puff. Bahannya yang lembut dan halus bisa bantu kamu apply berbagai produk makeup, seperti foundation, bedak, dan sebagainya. Selain itu, Haquhara Suave Makeup Puff juga bisa menjangkau area lekukan pada wajah, jadi bisa memudahkan kamu dalam proses makeup-in klien. 

5. Tas Makeup

Tas Makeup

Alat makeup yang banyak tentu membutuhkan wadah yang proper, maka dari itu tas menjadi salah satu alat yang harus dimiliki para makeup artist, bahkan yang pemula sekalipun. Selain untuk memberikan kesan profesional, tas juga membantu kamu lebih rapi dalam menata alat dan produk makeup. Professional Makeup Bag bisa menjadi tas MUA pilihan kamu, banyaknya storage dengan look yang fashionable membantu alat makeup kamu lebih rapi dan menarik di mata klien. 

Itulah 5 alat makeup yang wajib kamu miliki sebagai MUA pemula. Mulai dari Brush Makeup, Makeup Sponge, Tweezer, Makeup Puff, dan juga Tas Makeup. Haqu squad sudah punya alat apa aja nih untuk makeup-in klien?

Lanjutkan baca

Makeup Nonton Konser
Makeup Barbie