How To

Tips Halloween Makeup Look yang Layak Kamu Coba!

Tips Halloween Makeup Look yang Layak Kamu Coba!

Halloween menjadi momen sempurna untuk membebaskan imajinasi dan kreativitas kita dalam menampilkan kostum dan makeup yang unik. Selain itu, halloween juga menjadi waktu yang ditunggu-tunggu untuk bertransformasi menjadi karakter tertentu sesuai dengan tema yang dipilih. Namun, untuk menciptakan tampilan yang benar-benar mewujudkan momen halloween, diperlukan persiapan dan teknik makeup yang khusus.

Maka dari itu, berikut sudah MinQu siapkan beberapa tips untuk menciptakan Halloween makeup look yang layak kamu coba!

Tips Halloween Makeup Look

1. Rencanakan tampilan makeup 

Sebelum kamu mulai menciptakan Halloween makeup look, hal paling penting adalah tentukan terlebih dahulu karakter atau tema kostum apa yang akan kamu ciptakan. Lalu, rencanakan tampilan makeup yang sesuai dengan karakter tersebut. Hal ini tentunya bisa membantu kamu untuk lebih siap dalam ber-makeup.

2. Gunakan warna-warna makeup yang mencolok

Seperti yang kita tahu, Halloween selalu identik dengan warna makeup yang mencolok. Maka dari itu, untuk memberikan hasil yang sempurna dalam makeup, kamu bisa mulai bereksperimen dengan warna-warna cerah dan mencolok, terutama pada eyeshadow, lipstick, dan juga blush. Sebagai catatan, untuk menghasilkan makeup yang sempurna, tetap perhatikan keselarasan warna produk dengan tema makeup yang akan kamu ciptakan, ya!

3. Ciptakan efek realistis

Untuk tampilan yang lebih identik dengan Halloween, cobalah untuk fokus pada detail yang lebih realistis. Misalnya, tampilkan efek luka palsu, softlens yang sesuai tema untuk menciptakan kesan lebih dramatis. Untuk membantu proses ini, kamu bisa gunakan sponge atau kuas untuk menghasilkan efek yang diharapkan.

4. Perhatikan kostum dan aksesoris

Tips terakhir, untuk mendukung look makeup kamu yang bertema Halloween, pastikan kostum dan aksesoris yang kamu gunakan cocok dengan tampilan yang diciptakan. Hal ini tentunya akan menjadi nilai plus untuk tampilan makeup kamu. Jangan sampai look makeup sudah dibuat sedemikian sempurna tapi karena kostum dan aksesoris yang kamu gunakan tidak mendukung, membuat look makeup Halloween kamu jadi kurang menarik.

Itu dia beberapa tips seputar halloween makeup look yang bisa MinQu bagikan untuk kamu dalam menciptakan tampilan makeup yang sempurna. Semoga informasi ini bermanfaat dan memberikan inspirasi untuk ciptakan makeup Halloween kamu, selamat mencoba!

Lanjutkan baca

Mengenal Teknik Jahit dan Obras Bulu Mata dalam Makeup
4 Cara Menentukan Price List untuk MUA Pemula