How To

Mengenal Teknik Jahit dan Obras Bulu Mata dalam Makeup

Mengenal Teknik Jahit dan Obras Bulu Mata dalam Makeup

Dalam dunia makeup, terdapat berbagai teknik yang bisa diterapkan, salah satunya adalah teknik yang terfokus pada area mata. Selain teknik mengaplikasikan eyeshadow, terdapat pula teknik khusus yang dapat digunakan untuk meningkatkan kecantikan bulu mata, seperti teknik jahit dan obras bulu mata.

Teknik jahit dan obras ini bukan semata-mata tindakan fisik menjahit dan mengobras bulu mata secara harfiah. Ini adalah istilah dalam industri makeup yang memiliki konsep dan aplikasi tertentu. Dalam artikel ini, kita akan membahas lebih lanjut mengenai teknik jahit dan obras bulu mata!

Apa Itu Teknik Jahit dan Obras Bulu Mata?

Teknik jahit dan obras bulu mata mungkin terdengar familiar bagi para beauty enthusiast atau makeup artist. Namun, untuk memberikan penjelasan lebih lanjut, secara garis besar teknik jahit dan obras bulu mata merupakan sebuah praktik yang dipakai untuk menyempurnakan bentuk mata. 

Selanjutnya, jika dijabarkan lebih jauh, teknik jahit dan obras bulu mata bertujuan untuk menyempurnakan tampilan mata yang cenderung monolid, sehingga terlihat lebih ideal dan membuat riasan mata terlihat lebih mencolok. Jika teknik jahit bulu mata terfokus pada pengaplikasiannya yang diletakkan di atas bulu mata asli, beda halnya dengan teknik obras bulu mata yang cara pengaplikasiannya di letakkan pada bagian bawah bulu mata asli. Bagaimana sudah cukup familiar dengan kedua teknik ini?

Tips untuk Melakukan Teknik Jahit dan Obras Bulu mata 

Teknik Jahit Bulu Mata

1. Aplikasikan eyeliner pada garis mata, hal ini bertujuan untuk memudahkan pengaplikasian bulu mata palsu supaya lebih rapi. 

Aplikasikan eyeliner

2. Tempelkan bulu mata palsu yang sudah dilapisi dengan lem bulu mata ke garis mata. Perhatikan agar bagian tepi bulu mata mendekati bulu mata asli. Hal ini bertujuan untuk mempermudah ketika proses teknik jahit bulu mata.

Aplikasikan bulu mata palsu

3. Aplikasikan lem bulu mata di antara bulu mata palsu dan bulu mata asli.

4. Selanjutnya, masuk ke teknik jahit bulu mata. Gunakan pinset atau spatula makeup untuk merekatkan bulu mata asli dengan bulu mata palsu dengan cara sedikit ditekan. Untuk hasil yang lebih sempurna dalam teknik jahit bulu mata, kamu bisa mengoleskan lem bulu mata dan mengulangi proses teknik jahit bulu matanya.

5. Lalu, untuk sentuhan akhirnya, kamu bisa menyisir bulu mata untuk menghilangkan gumpalan lem bulu mata yang tersisa.

Teknik Obras Bulu Mata

1. Oleskan lem bulu mata dengan hati-hati di akar bulu mata bagian bawah. 

2. Tempelkan bulu mata palsu ke bagian bawah bulu mata. Perhatikan bahwa bulu mata sudah terpasang secara rapi dan presisi.

3. Selanjutnya, sama seperti teknik jahit bulu mata, lakukan proses obras bulu mata dengan cara mendorong dan tekan perlahan agar bulu mata asli dan palsu dapat merekat dengan baik. 

4. Sentuhan akhirnya, sisir bulu mata untuk menghilangkan gumpalan lem yang mungkin tersisa dan memastikan tampilan bulu mata tetap rapi.

Itulah beberapa informasi seputar teknik jahit dan obras bulu mata, mulai dari mengenal apa itu teknik jahit dan obras bulu mata hingga beberapa tips yang perlu diperhatikan ketika mengaplikasikan teknik tersebut. Semoga membantu!

Lanjutkan baca

Rekomendasi lips look yang cocok
Tips Halloween Makeup Look yang Layak Kamu Coba!