How To

Jangan Salah Lagi! Ini Fungsi 5 Warna Color Corrector yang Tepat

Jangan Salah Lagi! Ini Fungsi 5 Warna Color Corrector yang Tepat

Selain berfungsi sebagai bentuk ekspresi dalam kecantikan, makeup juga kerap menjadi solusi untuk menyamarkan kekurangan di area wajah. Seiring dengan perkembangan, color corrector menjadi produk makeup yang dapat diandalkan untuk menyamarkan ketidakmerataan warna kulit.

Namun, banyaknya jenis warna pada color corrector sering kali menimbulkan kebingungan bagi penggunanya terkait fungsi tiap warna. Untuk itu, berikut ini akan MinQu rangkum mengenai fungsi dari 5 warna color corrector yang tepat.

Apa Itu Color Corrector?

Color Corrector

Dalam dunia makeup, terdapat proses yang dinamakan dengan color correcting, proses ini terjadi ketika kamu berupaya untuk menyempurnakan warna kulit agar tampak merata dengan menggunakan color corrector.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, color corrector berfungsi untuk menyamarkan kekurangan di area wajah, mulai dari bekas luka, lingkaran hitam, hingga ruam kemerahan. Maka dari itu, untuk mencapai hasil maksimal dalam menutupi kekurangan tersebut, color corrector hadir dalam berbagai warna, seperti kuning, hijau, ungu, peach, hingga orange, yang tentunya memiliki fungsi masing-masing.

Warna Kuning

Color corrector berwarna kuning umumnya digunakan untuk menetralkan kemerahan atau keunguan pada tingkatan ringan. Penggunaan warna ini efektif untuk area hidung, pipi, jerawat ringan, hingga under eye.

Warna Hijau

Selanjutnya, untuk menetralkan warna kemerahan tingkat sedang hingga berat pada area wajah kamu bisa mengandalkan color corrector berwarna hijau ini. 

Warna Ungu

Kamu yang memiliki masalah kulit wajah dengan spot kekuningan dan cenderung kusam, color corrector berwarna ungu menjadi solusi untuk menetralkan warna kulit tersebut. 

Warna Peach

Color corrector berwarna peach cocok untuk menetralkan kebiruan, keabuan, dan kehijauan pada kulit. Warna ini juga umum digunakan untuk mengoreksi lingkaran hitam di area under eye.

Warna Orange

Color corrector berwarna orange memiliki fungsi untuk mengoreksi warna kehitaman, mulai dari lingkaran hitam hingga noda hitam bekas jerawat. Warna ini cocok bagi kamu yang memiliki skin tone sawo matang hingga gelap. 

Itu dia fungsi masing-masing warna color corrector yang bisa kamu coba aplikasikan ketika proses makeup. Semoga setelah membaca definisi di atas bisa membantu kamu lebih mudah dalam menentukan warna color corrector yang sesuai.

Lanjutkan baca

4 Peluang Bisnis Seorang Makeup Artist yang Layak Kamu Coba!
Makeup Makin Memukau! Ini Trik Mudah Mengencangkan Kulit dengan Facelift Tape