How To

4 Tips Membuat Klien Nyaman selama Proses Makeup

Klien nyaman selama proses makeup

Sebagai seorang makeup artist, selain fokus pada tampilan akhir, ada beberapa hal lain yang perlu diperhatikan. Salah satunya adalah bagaimana cara membuat klien nyaman selama proses makeup. Kenyamanan ini tentunya akan memberi dampak positif untuk kamu dalam bentuk feedback yang baik dari klien.

Cara membuat klien nyaman selama proses makeup

Skill dalam mengaplikasikan makeup tentu tidak cukup untuk menciptakan pengalaman tidak terlupakan bagi klien. Ada beberapa aspek lain yang perlu diperhatikan, salah satunya membuat klien nyaman selama proses makeup. Namun tidak jarang beberapa dari kamu mungkin merasa kesulitan untuk menciptakan suasana yang demikian. Maka dari itu, dalam artikel ini MinQu akan membahas 4 tips membuat klien nyaman selama proses makeup.

1. Komunikasi adalah kunci

Seperti yang kita tahu komunikasi adalah kunci supaya tidak ada istilah miskomunikasi, hal ini berlaku juga ketika proses makeup. Beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk membuat klien nyaman selama proses makeup yang pertama adalah coba untuk membahas preferensi makeup dari klien, supaya hasilnya sesuai dengan apa yang diharapkan. Kedua, kamu bisa bahas masalah kulit atau alergi yang dimiliki klien, hal ini bisa meminimalisir terjadi sesuatu yang tidak diinginkan selama proses makeup. Sebenarnya, hal ini bukan hanya tentang membangun komunikasi yang baik, tapi juga mampu menjadi tolak ukur untuk kamu memahami apa yang diekspektasikan klien.

2. Bersikap ramah

Membuat klien nyaman selama proses makeup yang bisa kamu lakukan adalah dengan bersikap ramah dan murah senyum. Selain membuat kamu terlihat lebih humble atau friendly, hal ini juga akan membuat klien merasa lebih relax selama proses makeup berlangsung. Satu yang perlu kamu perhatikan, hindari hal-hal yang bisa menyinggung perasaan klien, supaya mereka tetap dalam suasana hati yang baik. 

3. Perlakukan wajah klien dengan lembut

Makeup artist dan klien

Hindari untuk melakukan gesekan berlebih yang dapat mengganggu kenyamanan klien. Mereka akan merasa lebih nyaman jika kamu memperlakukan wajahnya dengan lembut selama proses makeup. Selain menjadi bentuk perhatian kamu terhadap klien, hal ini juga akan bantu kamu untuk menciptakan sentuhan makeup yang lebih halus karena cara mengaplikasikannya yang lembut. 

4. Menjaga kebersihan

Olenna Cleansing Oil - Pembersih kuas dan alat makeup

Tips terakhir untuk supaya klien nyaman selama proses makeup adalah dengan menjaga kebersihan. Klien akan merasa nyaman jika alat makeup yang kamu gunakan dalam keadaan bersih dan higienis. Untuk itu, kamu bisa menggunakan Olenna Cleansing Oil untuk membersihkan alat makeup yang kamu gunakan. Produk ini sudah dilengkapi formula antibakteri jadi efektif dan aman untuk kamu gunakan sebagai produk pembersih alat makeup.  

Seperti yang sudah MinQu jelaskan sebelumnya, menciptakan pengalaman makeup yang baik terhadap klien akan membuat kamu mendapatkan feedback positif, dan hal ini tentunya akan menunjang karier kamu sebagai seorang makeup artist yang profesional. Untuk itu, dengan menerapkan keempat tips di atas diharapkan bisa membantu kamu untuk menciptakan pengalaman makeup yang nyaman bagi klien. 

Lanjutkan baca

Makeup mama terlihat awet muda
Source by Freepik