How To

4 Muse Makeup yang Jadi Kesayangan Makeup Artist

Model atau muse makeup

Fotografer, asisten, hairdo, hingga muse makeup merupakan profesi yang selalu berkaitan dengan seorang makeup artist. Berbicara lebih jauh tentang muse makeup, dalam proses menciptakan riasan untuk sebuah konten atau event-event tertentu, makeup artist selalu membutuhkan subjek untuk mereka rias, dan itulah muse makeup. Bicara lebih jauh tentang model makeup, ternyata ada beberapa ciri muse makeup yang menjadi kesayangan makeup artist. Kalau kamu penasaran, yuk, simak artikel ini sampai tuntas!

Apa Itu Muse Makeup?

Muse atau model makeup

Muse makeup merupakan individu yang akan menjadi model bagi makeup artist. Selain diaplikasikan produk makeup, muse juga harus memiliki beberapa keterampilan lain, seperti menampilkan look makeup di depan kamera, membuat konten, dan lain sebagainya. Maka dari itu, muse makeup bukan hanya sekadar subjek riasan makeup artist, tetapi lebih dari itu, muse juga membutuhkan kepiawaian lain yang tentunya perlu dikembangkan.

Muse Kesayangan Para Makeup Artist

Masih berbicara seputar muse makeup, kamu juga perlu tahu, bahwa berikut ini MinQu rangkum beberapa ciri muse makeup yang menjadi kesayangan makeup artist.

1. Tidak kaku di depan kamera

Muse atau model makeup pose

Ciri yang pertama untuk menjadi muse makeup kesayangan makeup artist, yaitu harus memiliki keahlian photogenic atau tidak tampak kaku di depan kamera. Meskipun kebanyakan muse sudah memiliki keahlian ini, namun tidak salah jika berusaha untuk meningkatkannya. Caranya, banyak berlatih di depan kaca supaya pose yang dihasilkan terlihat lebih natural dan luwes. Muse makeup yang memiliki keahlian ini akan menjadi nilai plus di mata makeup artist.

2. Mengikuti arahan makeup artist

muse atau model makeup

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, muse makeup merupakan model untuk mengaplikasikan riasan bagi makeup artist. Maka dari itu, sebagai muse makeup, patuh terhadap arahan dari makeup artist adalah kunci utama. Hal ini menjadi salah satu cara menjadi muse makeup kesayangan makeup artist. 

3. Datang tepat waktu

makeup tepat waktu

Sikap seperti datang tepat waktu juga menjadi salah satu hal yang diperhatikan agar menjadi muse kesayangan makeup artist. Menghadiri lokasi tepat waktu atau bahkan lebih awal akan menjadi nilai tambah di mata makeup artist.  Hal ini tidak hanya mencerminkan profesionalitas, tetapi juga berbicara soal sikap yang positif. 

4. Tidak terlalu banyak memainkan handphone

muse makeup

Untuk mendukung hasil riasan yang sempurna, kerjasama yang baik dengan muse makeup sangat penting. Salah satu caranya dengan menghindari terlalu sering menggunakan atau memainkan handphone, karena hal ini dapat mempengaruhi hasil makeup atau tatanan rambut.

Itu dia pembahasan terkait beberapa ciri muse yang menjadi kesayangan makeup artist. Intinya, kerjasama antara muse makeup dan makeup artist merupakan faktor utama untuk menciptakan tampilan riasan yang diharapkan. Yuk coba share pengalaman kamu terkait topik ini di kolom komentar, yaa!

Lanjutkan baca

Bersihkan Makeup Supaya Kulit Tetap Sehat
Tips Samarkan Bekas Luka di Wajah dengan Makeup