How To

Tips Samarkan Bekas Luka di Wajah dengan Makeup

Tips Samarkan Bekas Luka di Wajah dengan Makeup

Bekas luka atau ketidaksempurnaan pada kulit wajah terkadang membuat kita merasa kurang percaya diri. Maka dari itu, banyak hal yang dilakukan untuk menyamarkan keadaan tersebut, salah satu senjata ampuhnya adalah menggunakan makeup. Menyamarkan luka di wajah dengan makeup memang sudah bukan hal asing, terutama bagi beauty enthusiast. Untuk itu, yuk simak tips dan trik yang sudah MinQu rangkum berikut ini.

Siapkan Ini untuk Menyamarkan Luka di Wajah dengan Makeup

Makeup tools

Beberapa hal yang harus kamu persiapkan untuk menyamarkan luka di wajah dengan produk makeup, mulai dari rangkaian skin preparation, concealer, foundation, powder, hingga setting spray.

Mulai dengan Skin Preparation

Skin preparation menjadi hal utama dalam setiap proses makeup, termasuk ketika akan menyamarkan bekas luka di wajah. Melakukan skin prep membuat kulit terhidrasi maksimal sehingga kulit akan lebih lembap dan tidak crack ketika diaplikasikan produk makeup. 

Samarkan dengan Concealer

Concealer menjadi produk yang dapat diandalkan untuk menutupi dark spot, pori-pori besar, bekas jerawat, atau bahkan bekas luka sekalipun. Maka dari itu, untuk menyamarkan luka di wajah, produk makeup yang tidak boleh kamu skip adalah concealer ini. Caranya kamu tinggal aplikasikan concealer menggunakan sponge ke permukaan kulit yang menunjukan bekas luka, maka dengan itu bekas luka kamu akan tersamarkan. 

Sempurnakan Bekas Luka dengan Foundation

Setelah mengaplikasikan concealer, selanjutnya kamu perlu menambahkan foundation supaya proses penyamaran luka lebih sempurna. Ketika proses mengaplikasikan foundation kamu harus perhatikan tone warna yang sesuai dengan kulit wajah supaya tetap senada dan terlihat lebih natural.

Sempurnakan Makeup dengan Powder

Sama seperti proses makeup seperti biasanya, menggunakan loose powder menjadi tahap terpenting untuk membuat makeup lebih flawless. Kamu hanya perlu mengaplikasikan powder ke permukaan wajah, lalu dilanjutkan dengan proses makeup lainnya dan dikunci dengan sentuhan akhir menggunakan setting spray. 

Ternyata tidak masalah jika kulit wajah kamu menunjukan bekas luka, karena dengan makeup bisa tersamarkan. Itu dia beberapa tips yang bisa MinQu bagikan untuk kemau menyamarkan bekas luka di wajah dengan menggunakan makeup. Semoga membantu!

Lanjutkan baca

Model atau muse makeup
5 Rekomendasi Lips Look yang Bisa Kamu Coba