How To

Makeup Lebih Tahan Lama dengan Teknik Bakar Foundation

Teknik Bakar Foundation

Dari sekian banyaknya teknik dalam proses makeup, teknik bakar foundation menjadi salah satu yang hingga kini masih lumrah dipakai. Foundation merupakan produk yang terbilang wajib digunakan ketika proses makeup, apalagi bagi para profesional makeup artist. Selanjutnya, untuk menghadirkan foundation dengan hasil yang awet dan lebih tahan lama kamu bisa memanfaatkan teknik bakar foundation.

Teknik bakar foundation sudah banyak digunakan di kalangan makeup artist. Hal ini tentunya menjadi isyarat bahwa teknik bakar foundation bisa jadi pilihan yang kamu coba. Untuk itu, dalam menjawab rasa penasaran kamu, MinQu akan bagikan tentang apa itu teknik bakar foundation, cara bakar foundation dan manfaatnya.

Apa itu teknik bakar foundation?

Teknik bakar foundation dimanfaatkan para beauty enthusiast guna menciptakan makeup yang lebih tahan lama. Namun pertanyaannya, apa itu teknik bakar foundation? Teknik ini merupakan proses membakar foundie dengan cara menggabungkan dua atau lebih foundation di atas mixing palette. Biasanya dalam proses mixing, foundation yang digabungkan memiliki tekstur berbeda, yaitu jenis cream foundation dan liquid foundation. Lalu untuk takarannya, liquid foundation dituangkan lebih banyak daripada cream foundation. Teknik bakar foundation ini dimanfaatkan untuk menghasilkan look makeup yang lebih matte dan bertahan lama. Bagaimana, kamu sudah tahu apa itu teknik bakar foundation? 

Cara tepat membakar foundation

Angled Spatula

Setelah membahas apa itu teknik bakar foundation, selanjutnya kita bahas tentang cara tepat dalam melakukan proses membakar foundation. 

  1. Pertama, tuangkan cream foundation dan liquid foundation yang akan kamu bakar ke sendok atau mixing palette.
  2. Kedua, campurkan foundation menggunakan Angled Spatula. Selain bentuknya ujungnya yang bengkok, Angled Spatula juga akan lebih ergonomis untuk kamu gunakan. 
  3. Ketiga, bakar foundation di atas korek atau lilin dengan api yang kecil. 
  4. Selanjutnya, aduk foundie supaya tercampur merata hingga muncul gelembung kecil.
  5. Terakhir, sebelum kamu mengaplikasikan foundie tunggu sebentar hingga suhunya turun supaya nyaman ketika diaplikasikan ke wajah. 

Manfaat bakar foundation

Makeup matte

Makeup by: @makeupbywilly

Lalu, apa sebetulnya manfaat dari teknik bakar foundation ini? Kabarnya dengan melakukan teknik bakar foundie, foundation lebih cepat menempel dan bertahan lebih lama di wajah. Selain itu, teknik ini juga bantu hasil foundation menunjukkan look yang lebih matte

Itu dia beberapa informasi terkait teknik bakar foundation yang bisa MinQu bagikan. Jadi gimana, menurut kamu teknik bakar foundation ini apakah efektif untuk kamu aplikasikan ketika proses makeup?  

 

Lanjutkan baca

Makeup Natural
Makeup mama terlihat awet muda