How To

CARA MENYAMARKAN DARK SPOT DENGAN PRODUK MAKEUP

CARA MENYAMARKAN DARK SPOT DENGAN PRODUK MAKEUP

Masalah pada kulit wajah memang satu hal yang tidak bisa dihindari, salah satu yang seringkali menjadi modal ketidakpercayaan diri adalah timbulnya dark spot di area wajah. Noda hitam ini bisa timbul karena beberapa faktor, mulai dari bekas jerawat, kelelahan sehingga muncul mata panda, atau bahkan karena paparan sinar matahari membuat warna kulit jadi tidak merata. 

Meskipun demikian, masalah kulit seperti ini pasti bisa teratasi dengan sempurna melalui banyak cara. Namun pertanyaannya, apakah bisa disamarkan secara instan? Pada beberapa kasus, seringkali kita membutuhkan teknik atau cara instan untuk menyamarkan area dark spot pada wajah. Maka dari itu, kali ini MinQu akan bahas cara efektif untuk menyamarkan dark spot menggunakan produk makeup.

Dark Spot Muncul Karena Apa?

Sebelum berbicara lebih jauh tentang cara menyamarkan dark spot, kali ini MinQu akan memberikan beberapa kemungkinan mengapa dark spot bisa muncul pada wajah.

  1. Muncul karena bekas jerawat.
  2. Kelelahan menjadi salah satu faktor munculnya dark spot di area wajah sehingga bisa memicu timbulnya kehitaman di area under eye atau biasa kita kenal dengan sebutan mata panda.
  3. Paparan sinar matahari bisa berakibat pada warna kulit yang jadi tidak merata.
  4. Ketika melanosome diproduksi melanin secara berlebihan, maka akan memicu timbulnya flek hitam, apalagi ketika terkena paparan sinar matahari, flek hitam ini akan semakin menggelap.

Apakah Dark Spot Bisa Hilang?

Dark spot yang muncul karena beberapa faktor tentu bisa tersamarkan dan hilang perlahan jika melakukan perawatan teratur. Maka dari itu, karena proses yang dibutuhkan dalam menghilangkan dark spot cukup lama, seringkali kita membutuhkan teknik atau cara instan untuk menyamarkan area dark spot pada wajah.

Bagaimana Cara Menyamarkan Dark Spot?

Kamu bisa menyamarkan dark spot dengan menggunakan produk makeup, yaitu color corrector. Seperti yang kita tahu, color correcting merupakan sebuah teknik yang bertujuan untuk menetralkan warna kulit. Color corrector hadir dalam berbagai warna, seperti kuning, hijau, ungu, peach, hingga orange, yang tentunya memiliki fungsi masing-masing. 

Maka dari itu, kamu jangan sampai keliru dalam memilih color corrector yang tepat untuk menyamarkan dark spot pada wajah. Untuk kasus menetralkan warna kehitaman, kamu bisa menggunakan color corrector berwarna orange, karena warna ini efektif untuk menyamarkan dark spot pada kulit, dengan begitu makeup kamu akan lebih sempurna tanpa look yang terlihat jadi keabuan. 

Itu dia tips dan informasi yang bisa MinQu share seputar mengatasi area dark spot pada wajah. Kamu bisa memanfaatkan color corrector berwarna orange dan bersiaplah untuk hasil makeup yang lebih sempurna. Selamat mencoba!

Lanjutkan baca

2 Tend Makeup yang Bikin Kamu Harus Punya Kesabaran yang Luas
3 Perbedaan Cushion dan Foundation yang Harus Kamu Tahu!