Mudah! Inilah Tips Bersihkan Makeup yang Tercoret

Mudah! Inilah Tips Bersihkan Makeup yang Tercoret

Kamu setuju nggak, kalau dalam proses makeup tidak selalu berjalan mulus, ada saatnya kita dihadapkan pada kendala di tengah-tengah proses makeup. Bahkan kejadian ini tidak hanya pada penggunaan makeup sehari-hari, tetapi makeup artist yang sudah meng-handle banyak klien juga memungkinkan untuk menemui kendala serupa. Bagaimanapun, sebagai seorang makeup artist profesional, kemampuan untuk menemukan solusi ketika menghadapi masalah adalah sebuah keharusan.

Bicara soal kendala ketika proses makeup, salah satu momen yang sering terjadi adalah ketika eyeliner tercoret mengenai area sekitar mata. Situasi ini benar-benar sulit dihindari, maka dari itu sebagai bentuk antisipasi jika sewaktu-waktu hal ini terjadi pada kamu, jangan dulu panik, santai saja, karena MinQu punya solusi terbaik untuk kamu!

Cara Membersihkan Makeup yang Tercoret

Gunakan lem bulu mata

Aplikasikan lem bulu mata

Satu hal yang salah jika kamu membersihkan eyeliner yang mengotori area mata dengan menggunakan air, apalagi hingga digosok. Hal tersebut bukannya membantu menghilangkan eyeliner, tapi akan membuat eyeliner semakin luber ke mana-mana. Maka dari itu, cobalah untuk memanfaatkan lem bulu mata dengan cara mengaplikasikannya ke area makeup yang tercoret. Caranya, kamu bisa ambil lem bulu mata menggunakan Bio Buds, lalu tap-tap area yang terkena eyeliner hingga kotoran itu sedikit tersamarkan.

Aplikasikan foundation 

Aplikasikan foundation

Setelah dirasa eyeliner sudah terangkat dari area wajah, hal selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah mengaplikasikan foundation pada bagian makeup yang kosong. Hal ini akan membuat tampilan makeup kamu lebih rapi.

Aplikasikan powder

Aplikasikan powder

Selanjutnya, setelah mengaplikasikan foundation, kamu bisa aplikasikan powder supaya tampilan makeup menjadi lebih flawless. Namun, sebelum itu, pastikan juga bahwa powder yang kamu gunakan memiliki shade yang sesuai dengan tone makeup yang sedang kamu ciptakan.

Tambahkan lagi eyeliner

Aplikasikan eyeliner

Next, jangan lupa setelah kamu mengaplikasikan powder, tambahkan juga eyeliner. Kamu bisa aplikasikan eyeliner lebih rapi dan hati-hati, supaya eyeliner tidak tercoret lagi ke area sekitar mata.

Berikan sentuhan terakhir dengan eyeshadow

Aplikasikan eyeshadow

Terakhir, untuk memberikan sentuhan akhir yang semakin cantik, kamu bisa aplikasikan eyeshadow sesuai dengan warna  yang kamu ciptakan sebelumnya. Selesai. 

Itu dia 5 tips mudah buat kamu yang sering mengalami masalah makeup yang tercoret. Mudah, bukan? hanya dengan 5 cara ini kamu bisa tampilkan makeup super cantik dengan tampilan akhir yang sempurna. So, selamat mencoba tips di atas, Haqu Squad!

Lanjutkan baca

5 Cara Meningkatkan Skill sebagai Makeup Artist
Anti Gagal! Ini 7 Tips Glass Skin Makeup Ala Korea