Karier

5 Jurusan Kuliah yang Memiliki Peluang Karier Menjadi Makeup Artist

5 Jurusan Kuliah yang Memiliki Peluang Karier Menjadi Makeup Artist

Makeup artist kini sudah menjadi impian dari banyak orang yang memiliki memiliki minat dan bakat dalam seni merias wajah. Namun, tidak jarang sebagian orang bertanya-tanya, apakah ada jurusan kuliah yang selaras dengan profesi untuk menjadi makeup artist ini? Jawabannya, ada! Mencapai impian untuk berkarier menjadi seorang makeup artist ternyata bisa didukung dengan jenjang pendidikan di bangku kuliah melalui beberapa jurusan selaras ini. Berikut ini adalah 5 jurusan kuliah yang bisa membantu kamu membuka peluang karier untuk menjadi seorang makeup artist.

Seni Tari

Selain mempelajari dunia tari, Jurusan Seni Tari juga memiliki kecenderungan untuk menuntut kamu agar paham dalam merias wajah. Hal inilah yang bisa membantu kamu untuk membuka peluang bahwa dari Jurusan Seni Tari bisa berpeluang menjadi seorang makeup artist.

Fashion Design

Serupa dengan jurusan sebelumnya, Jurusan Fashion Design tidak melulu fokus mengajarkan tentang desain pakaian, tetapi juga membantu kamu mempelajari seputar tren dan kreativitas dalam industri mode yang selaras dengannya. Maka dari itu, jurusan ini juga membantu kamu untuk membuka peluang menjadi seorang makeup artist dengan bonus pemahaman tentang makeup dan kecenderungan fashion supaya mampu menciptakan look yang sempurna.

Tata Rias

Jurusan selanjutnya tidak lain dan tidak bukan, yaitu Tata Rias. Jurusan ini menjadi wadah yang mampu memberikan kesempatan bagi kamu untuk menjadi seorang makeup artist. Di jurusan ini kamu bisa fokus untuk mempelajari teknik tata rias, mulai dari riasan sehari-hari hingga makeup fantasi. Pengetahuan yang kamu dapatkan dari jurusan ini akan sangat bermanfaat bagi karier kamu sebagai seorang makeup artist profesional.

Teater dan Pertunjukan

Memutuskan mengambil Jurusan Teater dan Pertunjukan memungkinkan kamu untuk menjumpai pengetahuan seputar makeup. Dalam jurusan ini dibutuhkan keahlian khusus dalam menciptakan tata rias yang dramatis dan sesuai dengan karakter. Sehingga, di jurusan ini kamu akan mendapatkan pengetahuan tentang teknik tata rias yang berkaitan dengan dunia teater dan pertunjukan, hal ini tentunya menjadi peluang besar bagi kamu untuk memilih jenjang karier sebagai seorang makeup artist. 

Ilmu Kecantikan

Ilmu Kecantikan adalah jurusan yang secara khusus mempelajari tentang perawatan kulit, rambut, dan makeup. Meskipun lebih berfokus pada aspek perawatan, namun pengetahuan yang didapat dalam bidang ini sangat berguna bagi seorang makeup artist untuk memahami tentang produk-produk kosmetik, teknik aplikasi, dan tren kecantikan. Sehingga jenjang karier dari jurusan ini juga memungkinkan kamu untuk menjadi seorang makeup artist. 

Itu dia beberapa jurusan yang bisa menjadi batu loncatan kamu untuk menjadi seorang makeup artist. Melalui kombinasi pengetahuan yang selaras dengan tata rias wajah ini, kamu berkesempatan untuk mengejar karier menjadi seorang makeup artist. Semoga beberapa pilihlah jurusan yang sesuai dengan bidang tata rias itu bisa membantu kamu untuk mengejar impian sebagai seorang makeup artist.

Lanjutkan baca

Anti Gagal! Ini 7 Tips Glass Skin Makeup Ala Korea