How To

Touch Up Makeup Lebih Praktis dengan 5 Produk Ini!

Touch Up Makeup Lebih Praktis dengan 5 Produk Ini!

Bagi para pecinta makeup, proses touch up sudah bukan hal yang asing. Touch up berarti melakukan sedikit perbaikan pada makeup. Hal ini melibatkan penggunaan kembali atau penambahan produk kosmetik untuk membuat tampilan makeup tetap on point.

Dalam prosesnya, touch up bisa diaplikasikan dengan menambahkan bedak, lipstik, hingga menyamarkan area yang bermasalah seperti noda pada makeup. Tapi, yang menjadi pertanyaan, sebetulnya apa saja yang kita butuhkan untuk proses touch up makeup ini? Untuk menjawab itu, di bawah ini sudah MinQu rangkum 5 produk makeup yang bikin proses touch up kamu lebih praktis!

Blotting paper

Meskipun sudah mengaplikasikan makeup, minyak di wajah akan tetap muncul, apalagi untuk kamu yang gampang mengeluarkan keringat. Maka dari itu, supaya makeup kamu tetap on point dan proses touch up lebih mudah, kamu bisa memanfaatkan blotting paper. Produk ini memang dirancang khusus untuk menyerap minyak berlebih pada wajah tanpa merusak makeup. Jadi, proses touch up-nya bisa lebih simpel.

Compact Powder

Produk selanjutnya adalah compact powder. Produk ini bisa kamu gunakan untuk mengurangi kilap pada wajah ketika proses touch up. Compact powder juga biasanya sudah disertai dengan sponge dan juga cermin, jadi kamu nggak perlu ribet-ribet lagi bawa alat makeup seperti sponge dan cermin ketika proses touch up. 

Blush On

Next, kamu juga jangan skip untuk apply blush on ketika proses touch up. Menambahkan blush on ketika touch up akan menciptakan tampilan makeup yang fresh dan merona, jadi kamu nggak perlu khawatir wajah terlihat pucat karena dengan blush on ini makeup kamu akan tetap on point.

Lipstik

Produk selanjutnya, tidak lain dan tidak bukan adalah lipstik. Apa jadinya makeup tanpa produk lipstik, sudah pasti look-nya akan terlihat pucat. Maka dari itu, ketika proses touch up jangan lupa untuk mengaplikasikan produk lip seperti lip cream matte, lip tint, atau produk lip apapun, sesuai preferensi kamu.

Setting Spray

Kenyamanan juga jadi faktor utama ketika kulit wajah diaplikasikan makeup, jadi setting spray layak banget ada di list produk touch up kamu. Hal ini bertujuan untuk membuat makeup kamu tahan lama. 

Menjaga tampilan makeup sepanjang hari bisa membuat tingkat kepercayaan diri kamu meningkat. Maka dari itu, proses touch up menjadi bagian penting dalam menjaga look makeup kamu supaya tetap on point. Semoga rekomendasi yang MinQu bagikan di atas bisa membantu kamu dalam menciptakan makeup yang tetap fresh!

Lanjutkan baca